Rabu, 20 April 2016



Hello guys ketenu lagi saa gua, disini gua bakalan bahas mesing parkir. Eeettt tapi bukan mesin parkirnya ya, tapi tempat parkir yang modern. Gak terlalu modern banget sih setidaknya ada kemajuan disbanding tempat parkir saat ini.

Langsung aja yuk..

Guys liat gambar diatas, diatas adalah mesin pengambilan tiket untuk parkira yang saya kasih nama modular park.

Cara kerjanya adalah ketika pengendara datang ke modular park, maka pengendara akan diminta untuk memencet tombol 2 yaitu tombol berguna untuk mendata tiket parkir pengendara. Kemudian pada tombol 3 yang berguna untuk mengeluarkan tiket parkir si pengendara, disana ada aturan khusus yang dimana pengendara tidak boleh parkir asal-asalan, tetapi harus sesusai dengan tiket parkirnya.

 Contoh gambar :



Lalu pada nomer 1 disana adalah tampilan display dari tepat parkir untuk si pengendara, contoh tempat pengendara parkir adalah L2, no 88. Diamana yang dimaksud adalah si pengendara harus parkir di Lantai 2 di nomer parkir 88.

Jadi disini saya menggunakan AI (Artificial Intelligence) yang dimana kerjanya membaca tempat parkir yang sudah ditepati dan memberikan informasi bagi pengendara yang baru inigin parkir dan menunjukan lokasi parkiranya, yang bertujuan agar tempat parkir dan kendaraan mudah dicari.

Kemudain engapa si pengendara diharusnya mengikuti aturan dari system Modular Park ini, dikarenakan agar parkiran mudah dibaca letak parkir yang sudah digunakan dan mana tempat parkir yang masih kosong. System dari Modular Park ini juga bermanfaat bagi si pengendara karena si pengendara tidak akan kesulitan lagi untuk mencari kendaraannya.

Dan yang terakhir untuk no 4 adalah camera untuk membaca nomer polisi si pengendara. Karena no polisi tersebut akan dicantumkan di tiket parkir si pengendara dan juga untuk system keamanan. 





Referensi :



0 komentar:

Posting Komentar